Mobil Berlapis Emas

Mobil buatan Jerman ini dibuat secara handmade dan diproduksi hanya 62 unit. Krisis ekonomi dunia tidak memiliki dampak berarti bagi para pengusaha kaya di Eropa, yang doyan koleksi mobil-mobil mewah. Mereka bahkan ingin menyaingi para saudagar kaya Arab untuk
mendandani tunggangannya dengan lapisan emas.

Salah satunya seorang pengusaha terkenal asal Inggris, Theo Paphitis. Pengusaha pakaian dalam Boux Avenue sedang mengendarai mobil mewah miliknya yaitu Maybach 62. Dilansir Automotto, pekan ini, mobil made in Jerman ini memang sangat istimewa karena dibuat secara handmade dan hanya diproduksi 62 unit. Tetapi yang membuat mobil itu lebih memukau adalah lapisan emas di seluruh both dan interiornya.
Mobil yang terlihat menyilaukan itu memiliki harga banderol 830 ribu poundsterling atau sekitar Rp 12 miliar. Namun karena dilapisi émas, harga mobil ini melambung menjadi 3 juta poundsterling atau skitar Rp 520 miliar. Karena penggunaan bahan mahal dan dan berat, mobil ini tidak bisa melaju kencang dan sangat boros bahan bakar. Kecepatan maksimalnya hanya tembus 75 km/ jam, sedangkan konsumsi BBMnya 1 liter untuk 1 km.
Maybach 62 mengandalkan mesin kapasitas 5.5 liter Be-Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 534 hp dan torsi sebesar 500Nm. Performa mesin ini gabungan dengan sistem tranasmisi otomais 5 percepatan. (dikutip dari Automoto)

This entry was posted in sekedar informasi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *